JELAJAHSULUT.COM-Tetty Paruntu sementara ini berada di urutan kedua di bawah Steven Kandouw dalam Polling Pilgub Sulawesi Utara (Sulut).

Polling itu dimunculkan dalam platform media sosial Facebook sejak Minggu, 28 Mei 2023.

Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) 2 periode itu unggul atas James Sumendap dan Elly E Lasut. Tetty Paruntu mendapatkan 13 persen atau 254 suara.

Sementara James Sumendap yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara meraih 9 persen (187 suara) dan di bawahnya ada nama Bupati Kepulauan Talaud Elly E Lasut sebanyak 7 persen (135 suara).

Dalam polling tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berasa di urutan paling atas. Dia merah 44 persen atau 833 suara netizen.

Total netizen yang berpartisipasi dalam polling tersebut berjumlah 1.886 suara dan polling akan berakhir 2 hari lagi.

Tentu saja polling atau jajak pendapat di dunia maya ini bukan menggambarkan secara utuh Pilgub Sulut yang akan berlangsung pada tahun 2024 nanti. Karena nama-nama dalam polling tersebut dan tentu saja partai politik masih sibuk dengan tahapan pemilu serentak.

Tapi kemunculan nama-nama tadi sudah memperlihatkan adanya tingkat ketersukaan netizen Sulut terhadap tokoh-tokoh publik yang jadi idola mereka.