JELAJAHSULUT.COM-DPD Partai Golkar Provinsi Sulut menyambut baik dan mendukung penuh keputusan Partai Golkar yang resmi mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) di Pilpres 2024. Keputusan tersebut diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta pada Sabtu 21 Oktober 2023 yang juga kompak dihadiri Prabowo dan Gibran.

“Rapimnas Golkar putuskan Prabowo- Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI dalam Pilpres 2024. Keputusan diambil dalam Rapimnas secara bulat. Untuk selanjutnya disosialisasikan ke akar rumput Partai Golkar dan masyarakat luas di seluruh Indonesia. Kami di Sulut juga segera bergerak cepat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulut Christiany Eugenia Paruntu.

Dia mengungkapkan pertimbangan mendasar Golkar konsisten mendukung Prabowo sebagai capres karena sikap Prabowo yang konsisten menjaga Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan NKRI, berkomitmen melanjutkan pembangunan nasional yang telah diletakkan dengan sangat berhasil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode memimpin bangsa ini.

Selanjutnya Tetty juga mengungkapkan alasan mendasar Partai Golkar mendukung Gibran sebagai cawapres dari Prabowo adalah karena Golkar konsisten dalam kaderisasi dan regenerasi, serta memberikan ruang dan kesempatan besar bagi para calon pemimpin muda di bawah umur 40 tahun.