RHK Selasa ya, 18 April 2023: Yesus Selalu Ada di Sisi Kita

RHK Selasa ya, 18 April 2023

Yesus Selalu Ada di Sisi Kita

Yohanes 20:14

Maria Magdalena benar-benar sangat mengasihi Yesus dengan kasih yang tulus. Dia sangat setia dan taat kepada Yesus sebagai Tuhan. Dia sangat mengagumi Guru Agungnya itu. Dia ingin mengabdikan hidupnya untuk Kristus Karena itu ketika mayat Yesus hilang dari kubur, dia sangat sedih. Dia menangis dengan sedihnya.

Kehadiran dua malaikat di kubur Yesus tak mampu mengurangi kesedihan dan rasa kehilangan Maria. Dia sangat berharap siapa saja membantunya menemukan mayat Yesus. Termasuk dua malaikat itu. Tetapi karena malaikat itu hanya bertanya dan sepertinya tidak dapat menjawab kerinduannya, dia pun tetap memanjatkan doa dan harapannya dengan tangisannya itu. Tangisannya menjadi “elegi doa” yang tulus untuk mendapatkan mayat Yesus yang hilang.

Karena ketulusan hati dan kesetiaannya kepada Yesus itu, sehingga dia sangat disayangi oleh Kristus. Tuhan mengasihi dia, maka Dia berbelas kasihan kepada Maria. Dia kemudian menampakkan diri-Nya kepada Maria. Karena kesedihannya yang amat mendalam, Maria tidak dapat mengenal kalau itu Yesus yang dia cari. Dia bukan hanya mendapatkan mayat Yesus, tapi sudah bertemu dengan tubuh dan pribadi Yesus yang hidup. Yah, Dia sudah bangkit dari kematian-Nya dan Maria Magdalena lah yang pertama menyaksikan Yesus setelah Dia bangkit. Karena kasihnya kepada Yesus, Maria tidak memusingkan apapun selain harus bertemu Yesus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *