RHK Selasa, 11 April 2023: Bersama Kristus, Mujizat Pasti Nyata

Berita Utama829 views

RHK Selasa, 11 April 2023: Bersama Kristus, Mujizat Pasti Nyata

Markus 16:4

Perempuan-perempuan pengikut Yesus yang setia, yakni Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus serta Salome, tidak banyak berpikir sebelum ke kubur Yesus. Di jiwa mereka yang ada adalah semangat berkobar-kobar, ketulusan serta kesediaan dan kerelaan hati pergi melihat Yesus, meski sudah mati.

Bagi mereka, yang penting mereka pergi saja untuk merempahi dan meminyaki mayat Yesus. Padahal, sebelumnya mereka turut menurunkan mayat Yesus dari Salib, membawa dan menguburkan-Nya bersama Yusuf Arimatea dan Nikodemus. Jadi mereka pasti tahu sekali keadaan kubur dan mayat Yesus yang terbaring di dalamnya. Bahwa kubur yang baru digali oleh Yusuf itu, tertutup dengan batu yang sangat besar. Mereka sebagai perempuan tak mampu mendorong batu sebagai penutup kubur itu. Apalagi kubur itu telah dimeterai oleh Pilatus dan dijaga ketat oleh prajurit-prajurit yang gagah perkasa.

Tak terpikirkan sama sekali oleh para perempuan itu tentang batu yang besar itu dalam perjalanan mereka menuju kubur Yesus. Mereka hanya berjalan dalam keyakinan iman. Setelah mendekati kubur baru mereka spontan memikirkan dan memerbincangkan bagaimana caranya mengeluarkan batu yang sangat besar itu dari pintu kubur Yesus. Mereka terus berjalan hingga memasuki kawasan perkuburan itu. Baru saja mereka berpikir dan membahas itu, mereka terkejut ketika memandang kubur itu. Ternyata batu sudah terguling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *