JELAJAHSULUT.COM-Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) dan anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut (HBL) kompak untuk menjadikan Talaud menjadi garda terdepan di kawasan Indonesia Timur.

Dimana, E2L dan HBL telah melakukan penandatanganan MOU bersama Yayasan Laut Lestari Indonesia untuk menjadikan pulau terluar Nanusa akan menjadi spot international, Kamis,(19/012023) di Jakarta Pusat.

Dalam Penandatanganan tersebut, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut di dampingi anak terkasih Hillary Brigitta Lasut mengungkapkan, Pemerintah daerah saat ini telah membuat satu program bagi anak – anak mudah Kepulauan guna mendorong penguatan ketahanan pulau terkecil di Kepulauan Talaud.

” Tentunya ini menjadi satu program mulia Yayasan Laut Lestari Indonesia yang kemudian dapat mendorong anak muda Kepulauan untuk meningkatkan serta mendorong ketahanan pulau – pulau terkecil di Kepulauan Talaud,” Jelas Bupati Talaud.

Senada yang sama Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut menambahkan, melalui Penandatanganan ini tentunya merupakan Kabar baik bagi masyarakat Kepulauan Talaud lebih Kusus warga Nanusa.

Hillary menjelaskan hadirnya Yayasan Laut Lestari Indonesia bagi masyarakat Nanusa dapat membangun relasi serta donatur Internasional agar turun tangan membantu masyarakat Talaud terlebih kusus warga pulau Nanusa.

Di ketahui, bersama Yayasan Laut Lestari Indonesia merupakan Yayasan yang bergerak serta berupaya meningkatkan pulau pulau kecil serta potensi alam bawah laut.

” Yayasan Laut Lestari Indonesia nantinya akan mengirimkan 9 orang ahli dari Inggris dengan secara gratis bakal mentransfer ilmu kelautan kepada anak mudah dan masyarakat Nanusa serta melakukan penelitian Potensi alam di Pulau Nanusa” Pungkas Anggota DPR RI Kebangaan Masyarakat Sulut.