RHK GMIM Rabu, 7 September 2022: Manusia Ciptaan Baru

Berita Utama899 views

Pembacaan Alkitab: 2 Korintus 5:16-17

Ketika masih bernama Saulus, Paulus tidak mengenal Kristus. Bahkan menjadi musuh atau lawan Tuhan. Ketika itu dia menjadi pemburu dan tak segan-segan membunuh orang benar, pengikut Yesus.

Namun setelah peristiwa perjalanan ke Damsyik dan Tuhan Yesus menjamah dia, maka bertobat dan berbaliklah dia 180 derajat. Dia meninggalkan perbuatannya yang lama mengejar-ngejar untuk menyiksa orang beriman. Dia menjadi percaya setelah matanya yang sempat jadi buta dibukakan kembali dan dia menerima firman Tuhan serta mendengar panggilan Kristus untuk mengikuti Dia dan melayani-Nya.

Sejak saat itulah, Paulus menjadi manusia baru. Dia pun lahir baru dan hidup sebagai manusia ciptaan baru. Dia menjadi sangat taat kepada Tuhan dan menjadi hamba Kristus yang sejati. Hidup matinya seutuhnya dia persembahkan dan dia lakukan untuk memuliakan dan menyenangkan hati Tuhan Yesus.

Itulah kemenangan. Dan inilah kebenaran yang sesungguhnya. Dalam pertobatan dan hidup baru itu, Paulus mendapatkan arti hidup yang sesungguhnya. Dia menjalani hidupnya dengan benar karena ternyata bahwa sesungguhnya kehidupan yang sejati hanya kita dapatkan jika kita bersama Yesus. Di luar itu tidak dan hanya kesia-siaan belaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *