JELAJAHSULUT.COM-Nama Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Lasut menjadi idola nomor satu masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Buktinya dalam survei dari Indikator E2L duduk di peringkat pertama mengalahkan nama-nama besar tokoh politik di nyiur melambai.

Elly Lasut memperoleh 19,2 persen. Di urutan kedua ada Olly Dondokambey dengan 15,7 persen. Di peringkat ketiga ada nama Steven Kandouw. Wakil Gubernur Sulut ini mendapatkan 11,7 persen

Dalam Survei Indikator, masyarakat juga memilih sejumlah nama seperti Christiany Eugenia Paruntu yang merupakan Calon Gubernur Sulut 2022-2024, James Sumendap Bupati Minahasa Tenggara, Andrei Angouw Walikota Manado, Adriana Dondokambey anggota DPR RI dan sejumlah nama lainnya.

Sementara itu Briliant Charles Ketua Harian DPC Demokrat Kota Manado saat dihubungi, Senin (7/3/2022) mengatakan E2L Unggul Survei di Pilgub Sulut

Hasil Survey lembaga Survey Indikator dirilis dimana E2L mengungguli tokoh2 politik sulut dalam hal TOP Of Mind.

“Dimana ketika ditanya siapa yang ada dibenak masyarakat calon gubernur 19,2 persen masyarakat menyebut nama elly lasut diikuti olly dondokambey 15,9 persen, Steven kandow 11,7 persen dan seterusnya,” ujar dia.

Inilah sedikit gambaran peta politik disulut menjelang pilgub walau masih 2 tahun lagi tapi gambarannya sudah jelas sehingga ini menjadi acuan para tokoh politik.
lembaga survey indikator adalah lembaga survey yg kredibel dipimpin oleh burhanudin muhtadi. Ph.D yg berkantor Jalan Cisadane Nomor 8 Cikini, Menteng.

Demokrat bersyukur dengan hasil survey yang dikeluarkan Indikator. Menurutnya hasil itu menunjukjan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut dicintai masyarakat.

“E2L juga berpesan kepada kami pengurus untuk jangan dulu fokus pada pilkada. Partai Demokrat fokus pada pileg dan pilpres yang mengusung calon AHY sebagai calon presiden,” pungkasnya.