JELAJAHSULUT.COM-Ratusan masyarakat Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) nampak memadati kantor dan balai desa, Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 06.00 Wita.

Ternyata kepadatan warga di lokasi itu adalah untuk merayakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Desa Kawangkoan Baru ke-18.

Di hari spesial itu ada serangkaian kegiatan yang digelar. Kegiatannya antara lain lomba jalan sehat, junjung sosiru dan tarik tambang.

Di sela-sela kegiatan Hukumtua Desa Kawangkoan Baru Deiby Vivi Pandi SE, MAP kepada wartawan mengatakan, Sabtu 8 Maret ini adalah pembukaan kegiatan HUT desa.

“Untuk puncak acara akan jatuh pada tanggal 22 Maret 2024 yang mana merupakan hari ulang tahun Desa Kawangkoan Baru,” ujar dia.

Perempuan murah senyum ini menambahkan supaya masyarakat di desanya tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Mari torang samua baku-baku bae, baku-baku jaga dan jaga Persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Desa Kawangkoan Baru ke-18 Sonny Lembong SE, MSi mengatakan berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam rangkaian kegiatan yang sudah digelar.

Kacab Astra Daihatsu Manado ini mengharapkan di momen HUT ke-18 Desa Kawangkoan Baru supaya tali persaudaraan diantara masayarakat agar terus dipupuk.