JELAJAHSULUT.COM-18 Partai Politik (Parpol) termasuk Golkar sudah membawa nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Golkar sendiri menjadi parpol terakhir yang membawa daftar bacaleg. Partai berlambang beringin ini memanfaatkan momen injury time yakni Minggu, 14 Mei 2023 sekitar pukul 22.30 Wita.

Rombongan Golkar Sulut langsung dipimpin Christiany Eugenia Paruntu. Terlihat juga sejumlah tokoh beringin seperti Raski Mokodompit, Ingerid Sondakh, Yongkie Limen, Lina Pusung, Feryando Lamaluta.

Usai menjalani pendaftaran, Tetty Paruntu menggelar konfrensi pers. Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, mantan Bupati Minsel dua periode ini mengatakan Golkar Sulut menargetkan 9 kursi di DPRD Sulut.

“Kami optimistis target itu bakal tercapai. Golkar Sulut akan mengoptimalkan semua potensi partai untuk mencapai target,” ujar dia.

Wartawan kemudian bertanya soal nama James Arthur Kojongian (JAK) apakah masuk dalam daftar bacaleg, dengan tegas Tetty Paruntu menjawab tidak ada.

“Sudah tidak ada,” kata dia.

Usai konfrensi pers singkat, selanjutnya Tetty Paruntu bersama rombongan meninggalkan Gedung KPU Sulut di Jalan Diponegoro Kota Manado sekitar pukul 23.45 Wita.

Perlu diketahui nama JAK beberapa waktu lalu sempat viral di dunia maya masyarakat Sulut. Pria yang sudah dipecat dari Wakil Ketua DPRD Sulut ini jadi buah bibir netizen lantaran diduga menganiaya seorang perempuan.

Dalam video yang berdurai sekitar 1 menit itu, seorang perempuan mengaku telah dianiaya. Selain dipecat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, JAK juga sudah bukan lagi Ketua Harian Golkar Sulut dan tak masuk daftar bacaleg.