JELAJAHSULUT.COM-Per 18 Mei 2021, Indonesia melaporkan penambahan kasus baru positif COVID-19 sebanyak 4.185. Total pasien terkonfirmasi saat ini sejumlah 1.748.230.

Khusus untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak ada penambahan kasus atau 0 kasus. Namun berdasarkan peta resiko penyebaran covid-19 di Sulut, ada tiga daerah yang masih berstatus zona oranye.

Ketiganya yakni Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa. Sedangkan kabupaten/kota lainnya masuk zona kuning atau resiko rendah.

https://jelajahsulut.com/2021/05/19/mau-tahu-perda-penegakan-hukum-protokol-kesehatan-covid-19-provinsi-sulut-ini-bunyi-lengkapnya/

Menkes Minta Daerah Perkuat 3M, 3T dan PPKM Mikro

Dari Jakarta dilaporkan, Menteri Budi Gunadi Sadikin meminta kepada seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati maupun walikota serta stakeholder terkait untuk aktif melakukan upaya penanganan COVID-19 terutama pasca libur lebaran 2021.

Hal ini mengingat saat hari libur ada kecenderungan peningkatan interaksi dan mobilitas masyarakat. Sehingga dikhawatirkan akan memicu peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi.