JEJAHSULUT.COM-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokbey resmi membuka penerbangan langsung Manado-Narita, Kamis (2/3/2023) dini hari di Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Menurut orang nomor satu di Sulut itu, Pembukaan Penerbangan Manado-Narita Jepang akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulut. Dengan begitu wisatawan dari Jepang (Negeri Matahari Terbit) bakal membanjiri Nyiur Melambai.

Gubernur Olly ketika diwawancarai mengatakan, dampak sektor pariwisata sangat positif dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita Jepang. “Wisatawan dari Jepang bisa datang langsung ke Sulut,” ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur Olly, target kunjungan wisatawan tiap minggu paling sedikit ada 50 orang turis Jepang masuk Sulut.

“Karena memang selama ini turis Jepang lewat Singapura. Dengan adanya penerbangan langsung dan jarak tempuhnya juga sangat pendek, kurang lebih 5 jam lebih sedikit,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly juga mengatakan, baru-baru Dubes Jepang mengunjungi Sulut. Ini untuk memonitor situasi kondisi Sulut apabila turis-turis dari Jepang datang ke Sulut.

“Ternyata kesiapan pemerintah dan pelaku pariwisata di Sulut sudah sangat siap untuk kedatangan turis-turis dari Jepang ke Manado ini,” pungkasnya