TOMOHON, JELAJAHSULUT.COM-Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkenal dengan destinasi wisata yang menakjubkan.

Spot-spot ini tentunya siap memanjakan mata para travelers, sebut saja Santi Linow, D’Linow, Bukit Doa Kinilow, keindahan Gunung Lokon, Menara Alfa Omega di pusat kota, Gunung Mahawu dan destinasi lainnya.

Ada satu lagi destinasi yang sudah cukup terkenal yang patut dikunjungi. Lokasi ini berada di Kelurahan Kumelembuai, Kelurahan Tomohon Timur dan berbatasan dengan Desa Suluan, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

Foto JelajahSulut.com

Orang-orang menyebutnya Puncak Tetetana. Lokasi ini mengandalkan view yang luas.

Dari sini Sobat www.JelajahSulut.com dapat melihat pemandangan super menakjubkan seperti lukisan indah di atas kanvas.

Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Jalan Tol Manado-Bitung, Gunung Klabat, sebagian Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung dan Tondano Raya dapat dilihat dari sini.

Foto istimewa

Tak cukup pemandangannya saja. Di Puncak Tetetana ada bermacam bunga yang siap menemani swafoto (selfie) para pengunjung.

Kalau memori smartphone hampir habis setelah berfoto ria, Anda bisa mampir di cafenya untuk kongkow-kongkow sebelum pulang rumah. Silakan nikmati kopi susu panas dan cemilan pisang goreng serta aneka kuliner lainnya.

Foto JelajahSulut.com

Untuk tarif masuk ke lokasi ini, travelers cukup merogoh Rp 10.000 per orang untuk menikmati pemandangan dari Puncak Tetetana.

Sofyan Maklem pengunjung dari Kota Manado, Selasa (5/5/2021) menuturkan, datang ke Puncak Tetetana bisa menghilangkan stres.

“Saya ajak keluarga ke mari untuk jalan-jalan melihat pemandangan dari sini,” ujar dia.