Badut jalanan. Foto Facebook

JELAJAHSULUT.COM-Penertiban badut-badut jalanan yang mangkal di hampir di setiap traffic light di Kota Manado menuai kecaman dari masyarakat.

Sebagian masyarakat menilai bahwa profesi badut jalanan tidak merugikan siapapun tapi mereka malah menghibur masyarakat di tengah kepenatan Kota Manado.

Dalam sebuah postingan soal penertiban badut jalanan di Grup Sulut Viral, netizen juga membela profesi tersebut. Seorang pengguna akun media sosial Facebook menulis bahwa yang seharusnya ditertibkan adalah mereka yang suka pungli dan pelaku tindak kriminal.

Postingan penertiban badut jalanan di Grup Sulut Viral ini sudah dikomentari ribuan netizen dan rata-rata mendukung keberadaan badut jalanan.

Di satu sisi ada juga yang menilai bahwa badut jalanan menggangu visual (penglihatan) pengendara saat berada di jalan raya.

Penertiban badut jalanan yang kemudian viral diduga dilakukan oleh Sat Pol PP Kota Manado pada Selasa, 4 Juli 2023 kemarin. Lokasi penertiban di Jalan AA Maramis tepatnya di perempatan jalan Ring Road II.