JELAJAHSULUT.COM-Perguruan Tinggi Vokasi Politeknik Negeri Manado (Polimdo)
menggelar wisuda Program Sarjana Terapan dan Diploma III di Hotel Sentra Manado, Kamis (29/4/2024) .

Para wisudawan/wisudawati ini berjumlah 286 orang dan berasal dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akuntansi, Administrasi Bisnis dan Pariwisata.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Perkimtan Sulut Ir Alex Watimena.

Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA di hadapan wisudawan mengatakan bahwa semua harus belajar menertawakan diri sendiri dan bukan menertawakan orang lain. Menertawakan diri sendiri seperti kegagalan kita.

“Biasanya kita mentertawakan orang, sekarang kita harus belajar mentertawakan diri. Kegagalan, kebodohan, sakit hati supaya kita tidak stres,” ujar dia.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa rencana-rencana indah sudah harus disusun para lulusan. Bukan rencana indah untuk updgrade diri tapi rencana indah untuk membahagiakan orang tua.

“Setelah ini saya mau buat apa bagi orang tua yang sudah menemani saya sampai saat ini,” ajak dia.

Lulusan juga harus menjaga kemampuan untuk berkomunikasi, kemampuan untuk menyatakan pendapat dan kemampuan untuk menyatakan ide-ide. Karena bila ada pengetahuan tanpa adanya kemampuan berkomunikasi tidak akan ada manfaat.

Sementara itu Kadis Perkimtan Sulut Ir Alex Watimena mengucapakan banyak selamat kepada para orang tua terutama wisudawan dan wisudawati atas pencapaian luar biasa ini.

Acara wisuda Program Sarjana Terapan dan Diploma III kemudian ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Ketua Senat Polimdo Manado Rudolf Mait ST, MT.