Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

JELAJAHSULUT.COM-Pengusaha asal Kawanua, Dr Jusak Kereh SH, MH, M.Th digadang untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, bulan November 2024 mendatang.

 Bahkan kabarnya beberapa partai politik sudah menawarkan ke Jusak Kereh, untuk maju pada posisi papan satu. Hanya belum diketahui apakah Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo Gibran (Pragib) Sulut, yang sukses memenangkan Pasangan Pragib hingga 77 persen versi QC di Sulawesi Utara sudah bersikap.

Melihat sepak terjang Jusak Kereh di level daerah maupun nasional, rasanya tak salah jika parpol mulai melirik pengusaha yang pernah melahirkan TV Swasta lokal di Sulut yaitu Pacific TV.

Apalagi secara sumber daya Jusak Kereh tak diragukan, karena merupakan doktor di dua bidang ilmu yaitu Hukum dan Teologia.

Kabarnya satu di antara parpol yang tertarik mengusung Jusak Kereh di Pilgub Sulut adalah Partai NasDem. Parpol yang dalam hitungan cepat kemungkinan akan meraih 6 kursi di DPRD Sulut sudah menyatakan ketertarikan dengan figur Jusak.

Hitung-hitungannya, jika Jusak Kereh dipasangkan dengan Victor Mailangkay yang merupakan Ketua Partai NasDem Sulut. Kemudian ada parpol lain semisal Partai Gerindra yang dalam hitungan cepat bakal memiliki empat kursi di DPRD Sulut, maka tidak mustahil pasangan ini terealisasi.

Parpol lainnya juga di Sulut sedang giat-giatnya mencari figur untuk maju di Pilgub Sulut. Misalnya Partai Golkar, Partai Demokrat dan lainnya. Info terkini, nama Jusak Kereh ikut menjadi pertimbangan para elite parpol untuk maju di Pilkada 2024 tersebut.