JELAJAHSULUT.COM-Sebanyak 198 mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo) akan menjalankan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 87 perusahaan dan kantor pemerintahan.

Ketua panitia pelaksana PKL dan Magang Jurusan Akuntansi Polimdo, Loula LL Walangitan SE MAP dalam acara penglepasan Mahasiswa PKL mengatakan ke- 87 perusahaan dan kantor pemerintahan, yang tersebar di Nyiur melambai, Bali dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Dia kembali menguraikan bahwa para mahasiwa peserta PKL dan magang dari program studi (prodi)  D4 Akuntansi keuangan sebanyak 143 mahasiswa, prodi D4 Akuntansi Perpajakan sebanyak 33 orang mahasiswa, dan Prodi D3 Akuntansi sebanyak 20 orang mahasiswa.

“Ada 71 perusahaan dan kantor pemerintahan di Kota Manado, kemudian ada 1 perusahaan di Amurang, ada 9 perusahaan di Minahasa Utara, ada 3 perusahaan di Kota Bitung, ada 1 perusahaan di Bali, dan ada 2 perusahaan di Mamuju Sulawesi Barat. Dan semuanya, berjumlah 87 perusahaan. Dan sebelum para mahasiswa ini turun PKL dan magang, mereka sudah mengikuti pembekalan selama lima hari,” jelasnya.

Wakil Direktur (Wadir) Akademik Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng juga saat memberikan arahan mengingatkan pada para mahasiswanya tentang attitude, pengetahuan dan keterampilan,  dan harus mampu menjaga nama baik kampus Polimdo. Di kegiatan ini, hadir juga Wadir Bidang umum dan Keuangan Polimdo, Susy Marentek SE MSA, Sekretaris Jurusan Akuntansi Polimdo, Jerry Sonny Lintong SE Ak CA, dan Koordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SE MM AkAC.