Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

JELAJAHSULUT.COM-Dewan Pers menyambangi Kampus Unsrat Manado, Rabu, 30 Agustus 2023. Dalam acara “Speech Panel & Talkshow”, menghadirkan Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Dewan Pers Asmono Wikan.

Rektor UNSRAT yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny Maramis SH, MH dalam sambutannya mengatakan,
fenomena dunia pers pada era milenium III, abad 21 ini, telah terjadi perubahan besar eksistensi pers yang diakibatkan oleh adanya kemajuan teknologi bidang komunikasi dan informasi, dimana lahirnya media pers online yang dalam realitasnya menggeser supremasi media cetak. Kehadiran media online diakui berdimensi positif, antara lain kecepatan penyebaran informasi, memutus hambatan ruang dan waktu, melubernya informasi dan lain-lan. Namun demikian, media pers online juga berdimensi negatif, antara lain melubernya “berita hoax” dan terjadinya pelanggaran prinsip-prinsip dan teknik jurnalistik serta pelanggaran terhadap “Kode Etik Jurnalistik”.

Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Dewan Pers Bpk. Asmono Wikan dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan ke Kampus Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) guna mendorong penerapan etika jurnalistik yang tinggi di kalangan mahasiswa. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Dewan Pers untuk terus mempromosikan praktik jurnalistik yang profesional dan beretika di tengah kemajuan teknologi dan perubahan dinamika informasi.