JELAJAHSULUT.COM-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Sinar Galesong Prima (SGP) diler mobil Suzuki di Sulut secara resmi memperkenalkan New XL7 Hybrid kepada masyarakat Kota Manado, Sabtu (8/7/2023).

Dalam acara peluncuran tersebut hadir Managing Director Sales and Marketing PT Suzuki Indonesia Sales Matsushita Ryohei dan Operational Ditector PT SGP-Suzuki Manado Yudha Hendrawan Sumantri.

Matsushita Ryohei mengatakan New XL7 Hybrid menjadi aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki, akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” ujar yang mengaku juga terkesima dengan keindahan Kota Manado.

Sementara itu Yudha Hendrawan Sumantri menambahkan bahwa dia menargetkan angka penjualan sebesar 13 persen sampai Desember 2023. Sejauh ini New XL7 Hybrid ready stock di gudang namun jika permintaan banyak kemungkinan besar bisa diindent.

Apa saja keunggulan New XL7 Hybrid ini? Teknologi hibrida yang tertanam pada XL7 hybrid merupakan mild-hybrid yang melibatkan generator listrik kecil untuk menggantikan peran motor starter dan alternator tradisional.

Teknologi mild-hybrid bernama SHVS tersebut disandingkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium ion 10Ah 12v untuk meringankan kerja mesin K15B yang digendong kendaraan. Sementara daya baterainya terisi dari regenerative braking yang mengumpulkan energi ketika deselerasi.

Keberadaan teknologi tersebut membuat kerja mesin di awal menjadi lebih ringan. Selain itu, pada output yang sama, konsumsi BBM-nya diklaim lebih efisien ketimbang mesin pembakaran internal.

Desain New XL7 Hybrid mengusung desain SUV yang canggih. Tampilan sebagai SUV dipertegas lewat sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, seperti grille depan dan pelek yang menggunakan kelir hitam. Teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Selain itu masih banyak juga keunggulan dan kecanggilan New XL7 Hybrid yang bisa Anda dapatkan. Ada Fitur e-mirror Touchscreen, cruise control. Ada pula gear shift indacator untuk varian MT Hybrid yang bisa memberitahukan waktu terbaik untuk pindah gigi.

Hill hold control pun muncul khusus varian AT Hybrid untuk meningkatkan kemampuan menanjak dan keunggulan lainnya.