Phillip Orga diterima langsung Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo bersama jajarannya.

JELAJAHSULUT.COM-Pemerintah Swiss dan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) sebelumnya sudah menjalin kerjasama pengembangan energi terbarukan melalui proyek Renewable Energy Skills Development (RESD).

Lantaran itu Kedutaan Swiss di Indonesia mengirim perwakilannya yakni Phillip Orga untuk meninjau serta menindaklanjuti kerjasama tersebut. Dalam kunjungan pada Senin 8 Mei 2023 kemarin, Phillip Orga diterima langsung Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo bersama jajarannya.

Dalam kenjungan tersebut dia merasa terkesima atas sambutan civitas akademika Polimdo. “Pertama-pata saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Instansi Politeknik terlebih kepada Direktur Mareyke Alelo yang telah menyambut saya dengan baik,” kata pria bule ini.

Dia juga mengatakan mahasiswa di Kampus Polimdo yang memiliki semangat luar biasa dan memiliki motivasi tinggi serta mempunyai mimpi untuk menggapai sesuatu yang besar kedepannya.

Phillip Orga berharap kerjasama pemerintah Swiss dan Polimdo dalam mengembangan keahlian energi terbarukan dapat membantu meningkatkan reputasi yang baik dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang energi terbarukan khususnya sistem hidro sistem dan panel surya.

Ini menurut dia dapat berkontribusi pada program transisi energi yang ada di Indonesia kedepannya karena hal tersebut sangatlah penting.

Phillip Orga juga memuji kebersihan di Kota Manado.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya Kota Manado sama kayak Switzerland karena sangat bersih, teratur dengan baik sehingga menggingatkan saya akan tempat saya dan saya pengemar kota Manado. Saya memiliki kesempatan untuk snorkeling di Bunaken, saya mencicipi ikan rica-rica, sambal dabu-dabu dan hal-hal yang luar biasa selama berada disini,” pungkas dia