RHK Senin, 17 April 2023,Hindari Prasangka,Yohanes 20:12-13

Yohanes 20:12-13

(12)  dan tampaklah olehnya dua orang malaikat berpakaian putih, yang seorang duduk di sebelah kepala dan yang lain di sebelah kaki di tempat mayat Yesus terbaring.

(13)  Kata malaikat-malaikat itu kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis?” Jawab Maria kepada mereka: “Tuhanku telah diambil orang dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan.”

Hindari Prasangka

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus.

Kehadiran malaikat Tuhan di kubur Yesus Kristus, sebenarya memberi jawab atas kegalauan Maria. Malaikat Tuhan bertanya: “Ibu Mengapa engkau menangis?” Jawab Maria: “Tuhanku telah diambil orang dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan.” Ungkapan diambil orang adalah pendapat yang kurang baik berdasarkan emosi atau prasangka.

Prasangka berbeda dengan asumsi. Asumsi adalah dugaan dengan landasan berpikir benar atau masuk akal. Prasangka adalah anggapan negatif berdasarkan emosi. Berprasangka bukanlah cara yang tepat mencari solusi dan masalah yang dihadapi. Justru akan menimbukan masalah baru. Masalah baru bagi yang berprasangka seperti kegalauan, kebingungan, kemarahan, kesedihan dan menangis. Sedangkan bagi pihak yang tertuduh pasti akan bereaksi dengan sikap yang tidak menyenangkan. Prasangka muncul karena cara berpikir negatif dan emosional serta kurang pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *