JELAJAHSULUT. COM-Ikatan Alumni Politeknik Negeri Manado (IKA Polimdo) dan UKM Olahraga Polimdo sedang mempersiapkan pertandingan basket dan voli.

Kegiatan olahraga ini dalam rangka untuk menyambut hari ulang tahun IKA Polimdo ke-14 yang jatuh pada tanggal 25 April 2023.

Selain pertandingan olahraga IKA Polimdo juga akan menggelar kegiatan kesenian.

ke 14 tahun, yang jatuh pada tanggal 25 April 2023. Berbagai kompetisi digelar seperti olahraga hingga seni.

Kompetisi yang dibuka dan dimulai pada hari Senin 3 April 2023 ini, akan berakhir pada acara puncaknya Selasa 25 April 2023 di Desa Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut.

Kegiatan yang digelar oleh IKA Polimdo ini didukung langsung oleh Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA.

Dukungan itu terlihat ketika perempuan Asal Nusa Utara ini hadir di Gedung Olahraga (GOR) Polimdo pada pembukaan kegiatan dan terlihat bersemangat melihat pertandingan pertama voli putri, yang mempertemukan Jurusan Pariwisata dan Akuntasi Polimdo.

Pada kesempatan itu, Alelo mengungkapkan apa yang dilakukan oleh IKA Polimdo saat ini menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa yang kedepannya akan menjadi Alumni.

“Jadilah Alumni yang positif dan membangun Almamaternya sendiri,” ujar Alelo, Selasa (4/04/2023).

“Tumbuhkan bakat-bakat yang cemerlang dan tingkatkan kesadaran mahasiswa untuk memanfaatkan waktu di kampus secara produktif,” ungkap mantan Wadir 1 bidang akademik Polimdo itu.

Di tempat yang sama, Ketua IKA Polimdo Justman Entjaurau pada sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT IKA Polimdo ke 14 tahun.

“Apa yang boleh Alumni perbuat untuk adik-adik mahasiswa-nya, yea seperti ini. Dilihat dari tema dengan olahraga kita bisa meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di kampus tercinta. Dan Ini yang menjadi tujuan kami, yakni membangun kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar Entjaurau.

Ketika berkompetisi, baik itu di bidang olahraga maupun seni sedianya kebersamaan dan kekeluargaan itu hadir tanpa melihat suku, ras, budaya, dan bahasa.

“Di sini kita sama, tanpa harus melihat perbedaan. Mari gunakan talenta kita. Tahun lalu kami menyelenggarakan Futsal bersama UKM Olahraga, dan tidak menyangka ada atlet dari SMA yang ikut kegiatan Futsal itu ditarik menjadi bagian dari timnas Putri Indonesia hingga saat ini,” tuturnya.

“Siapa tau juga setelah kegiatan ini ada pemain-pemain yang terbangun talentanya sehingga bisa membawa nama baik kampus Polimdo ke kanca nasional maupun internasional,” sahutnya.

Senada dengan Entjaurau, Sekretaris tim kerja panitia HUT IKA Polimdo, Ruth Lengkong mensyukuri kegiatan ini bisa dilaksanakan di kampus Polimdo.

Dikatakannya, kompetisi olahraga voli dan Basket Ball dimulai dari tanggal 3 April 2023, dan akan berakhir pada tanggal 13 April 2023. Sedangkan Bintang Vokalia dan Bahasa akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2023.

“Kami berharap dari kegiatan ini adik-adik mahasiswa tetap semangat. Lebih termotivasi lagi untuk memberikan yang terbaik melalui talenta yang Tuhan berikan dan terimakasih bagi semuanya yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya