Acara launching All New Ayla di Manado dihadiri langsung Fredy Handjaja Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) , Tulus Pambudi Regional Head Indonesia Bagian Timur PT Astra Daihatsu Internasional dan Tri Mulyono Deputy Marketing and Costumer Relation Division Head PT Astra Internasional Daihatsu.

JELAJAHSULUT.COM-All New Daihatsu Ayla 2023 resmi mengaspal di jalanan Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Produk terbaru persembahan PT Astra International Daihatsu ini mengusung tagline ‘Melengkapi Kebahagiaan Keluarga Indonesia’.

Tak tanggung-tangung acara launching All New Ayla di Manado dihadiri langsung Fredy Handjaja Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) , Tulus Pambudi Regional Head Indonesia Bagian Timur PT Astra Daihatsu Internasional dan Tri Mulyono Deputy Marketing and Costumer Relation Division Head PT Astra Internasional Daihatsu.

Fredy Handjaja yang pertama kali diberikan kesempatan memperkenalkan All New Daihatsu Ayla mengatakan tahun 2022 industri otomotif kembali bergairah sama seperti tahun 2019. Seperti diketahui pada tahun 2020 dan 2021 industri otomotif diterpa badai covid-19.

Fredy Handjaja yang baru pertama kali ke Kota Manado ini menambahkan tahun 2022 Daihatsu berhasil mempertahan posisi nomor 2 sebagai otomotif industri di Indonesia. Ini sudah untuk ke-14 kalinya.

“Ini membuktikan 14 tahun berturut-turut Daihatsu menjadi nomor 2 di Indonesia karena dicintai keluarga Indonesia,” kata dia.

Tahun 2023 Daihatsu mengusung tagline ‘Daihatsu Sahabatku’. “Khusus untuk mobil All New Ayla, produk ini sangat berbeda dengan produk sebelumnya.”

Ada tiga keunggulan yang bisa didapat, pertama valueble, kedua comfort dan ketiga compact. “Launching hari ini supaya masyarakat bisa melihat lebih dekat All New Ayla 2023,” ujarnya dalam acara launching di Casa Bakudapa Jalan 17 Agustus.

Produk ini lengkap dengan fitur-fitur terbaru. PT Astra Daihatsu Internasional juga menyiapkan test driver kepada customer supaya pelanggan bisa merasakan berkendara dengan Ayla.

Untuk mendongkrak penjualan Fredy Handjaja mengaku akan menggelar promo di pusat-pusat perbelanjaan. Khusus bagi customer beragama Muslim akan mendapatkan umroh gratis kepada 9 pelanggan.

“Kami berharap All New Ayla akan menjadi kendaraan LCGC yang cocok bagi keluarga Indonesia,” tutupnya

Masih dalam acara launching, Tulus Pambudi Regional Head Indonesia Bagian Timur PT Astra Daihatsu Internasional mengatakan tahun 2022 penjualan Daihatsu di Sulut naik 20 persen dibandingkan tahun 2021. Sehingga Daihatsu menjadi nomor 1 di Sulut.

Untuk kontribusi penjualan Ayla di Sulut tahun 2022 sebesar 19,9 persen diantara produksi mobil Daihatsu lainnya.

Sementara tahun 2021 sebesar 16,6 persen. “Ayla memberikan kontribusi besar untuk penjualan Daihatsu di Sulut,” kata mantan Kacab Astra Daihatsu Internasional Martadinata Pal 2 Manado ini

Tri Mulyono yang memaparkan keunggulan All New Ayla mengatakan mengusun mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Ada tiga varian warna baru melengkapi warna yang sudah ada sebelumya.

“Apalagi tampilan baru ini memang dengan eksterior powerful dan aggresive, ditambah desain baru alloy wheel berdiameter 14′ inch. Sedangkan tampilan interiornya dilengkapi dengan cockplit dashboard yang disajikan dengan modern dan sporty,” terangnya.

Untuk mahar kendaraan mulai dari Rp 160 – Rp 216 juta mulai dari tipe terbawah sampai tertinggi.