JELAJAHSULUT.COM– Tim Ahli Pertahanan dan Keamanan Badan Intelejen Negara (BIN) berkunjung ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado pada, Selasa (4/4/2023) pagi.

Kunjungan Tim BIN itu dipimpin Laksamana Muda Prof (H.C) Dr Ivan Yulivan, S.E,CHMP,M.Tr (Han) selaku Staf Ahli Bidang Pertahanan & Keamanan BIN.

Kunjungan tersebut diterima Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S.Gerung, MSc dan Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama, Prof Dr Ir Sangkertadi MSc DEA.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu bertujuan untuk menjajaki adanya Kerjasama BIN dan Unsrat dalam membangun Asrama Mahasiswa Nusantara.

“Kerjasama ini sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan nilai dan sikap mahasiswa yang berwawasan nusantara,” kata Juru Bicara Unsrat, Dr Max Rembang kepada wartawan, Selasa.

Max Rembang juga menambahkan tujuan ini direspon positif dan suportif oleh pihak Unsrat yang diwakili Warek 1 Prof Grevo Gerung dan Warek 4 Prof Sangkertadi mengatasnamakan Rektor.

“Kebetulan Pak Rektor Unsrat sedang melakukan aktifitas menguji pada Ujian Promosi Disertasi S3 di Universitas Udayana Bali. Jadi ada perwakilan dia wakil rektor,” terang Max Rembang.