Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Manado bersama PT Samator

JELAJAHSULUT.COM-Perusahaan nasional yang bergerak di bidang gas yakni PT Samator, sepakat menjalin kerjasama dengan kampus Politeknik Negeri Manado.

Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di Gedung Theater Politeknik Manado, Selasa (31/3/2023).

Director Technical Oktavianus Suistainability Octavianus Santoso Rastanto mengatakan bahwa kerjasama dengan Politeknik Manado sudah sejak lama. Namun baru kali ini kerjasama dilakukan dalam bentuk memorandum of understanding (MoU).

Tujuan dari MoU ini supaya mahasiswa atau lulusan dari Politeknik Manado bisa mengenal dunia industri lebih lauh. Menurut dia terbuka peluang mahasiswa Politeknik Manado bisa bekerja di PT Samator dan ini jadi berkah tersendiri.

Perusahaan ini pula bisa memberikan ilmunya kepada mahasiswa melalui materi-materi dalam mata kuliah. “Supaya mahasiswa lebih banyak praktek daripada terori, ” kata dia.

Sementara itu Koordinator Humas Politeknik Negeri Manado Stevie Kaligis SE MM Ak CA mengatakan selama ini pigaknya dengar PT Samator terjadi link and macth.

Namun ketika ada MoU tersebut seolah-ilah keduanya sudah dikawinkan.

Politeknik Manado selama ini menggelar pembelajaran dengan terori sebesar 35 persen dan praktek 65 persen. “jadi dengan adanya kerjasama ini sangat penting bagi semua mahasisea khususnya di Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro,” pungkas dia.