Kegiatan jalan sehat menyemarakkan pembukaan Dies Natalis FKM Unsrat ke 14. (foto: humas)

JELAJAHSULUT.COM-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Dies Natalis ke 14 pada, Rabu (15/3/2023) pagi.

Ada kegiatan jalan sehat pada pembukaan dies yang diikuti Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung, Dekan FKM dr. Vanda Daturara Doda MHOS, PhD.

Rektor mengatakan, Dies Natalis ke-14 Fakultas Kesehatan Masyarakat ini bukan saja menambah usia, namun sebagai momentum untuk melihat masa kini dan menatap masa depan.

“Apakah perkembangan dan peningkatan dari segi kuantitas seiring sejalan dengan kualitas yang ingin dicapai,” kata Berty Sompie.

Rektor juga berharap Dies Natalis ini bukan saja untuk kemeriahan semata, tapi untuk membangun semangat kebersamaan, rasa kekeluargaan demi FKM yang pulih, bangkit, sehat, berprestasi.

“Kita bisa maju bersama untuk melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi serta menunjang Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Dekan FKM Unsrat, dr Vanda Daturara Doda MHOS, PhD dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis ke-14 Fakultas Kesehatan Masyarakat ini menjadi momentum yang krusial bagi FKM.

“Ini juga memacu kita untuk terus melakukan evaluasi yang komprehensif, dan bisa menghasilkan karya-karya kreatif dan inovatif serta prestasi-prestasi yang membanggakan baik itu lokal, nasional bahkan internasional,” ujar Vanda