JELAJAHSULUT.COM,MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) ikut serta dalam Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Negeri yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI meliputi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Pameran tersebut dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos) III selama tiga hari, 9-11 Maret 2023.

“Keterlibatan Polimdo dalam pameran ini bisa bermanfaat. Kami bisa menjelaskan kepada masyarakat luas mengenai kampus,” kata Koordinator Humas Polimdo, Stevie Kaligis saat ditemui di stand Mantos III, Kamis (9/3/2023).

Polimdo sudah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan di kampus bergengsi ini.

Untuk tahap pertama pendaftaran melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sudah dimulai sejak tanggal 9 sampai 28 Februari 2023. Pengumuman jalur SNBP rencananya pada tanggal 28 Maret 2023.

Bagi calon mahasiswa yang belum melakukan registrasi di jalur tersebut, jangan kawatir. Kampus Merdeka ini masih membuka beberapa jalur pendaftaran.

Ada Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBP). Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran mulai tanggal 23 Maret sampai 14 April.

Kemudian Jalur Prestasi/Non Akademik dan Jalur Mandiri 1 Maret-31 Mei, dan Jalur Ujian Masuk Politeknik Manado (UMPN) dimulai 1 Maret-22 Juni.

Sebelumnya Polimdo bersama Kemendikbudristek telah melaksanakan Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Jenjang Diploma III (D3) dan Jenjang Sarjana Terapan (D4).

Sosialisasi tersebut untuk 5 jalur yakni Jalur SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) Jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), Jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri Manado, Jalur Mandiri dan Jalur Prestasi/Non Akademik.

Utusan sekolah SMA/SMK hadir dalam kegiatan sosialisasi di Ruang Theater Gedung Terpadu.