JELAJAHSULUT.COM-Kawasan Megamas Kota Manado akan menjadi pusat pelaksaanan Festival of Light mulai tanggal 4 Maret sampai 1 April 2023.

Kawasan bergengsi di tengah kota itu akan disulap oleh Taman Pelangi menjadi tempat pertunjukkan lampu-lampu kelap-kelip yang memukau.

Marketing Operasional Taman Pelangi, Yudi Prasetyo, Jumat (3/3/2023) mengatakan Kota Manado menjadi lokasi pertama road show Taman Pelangi di Pulau Sulawesi.

Diketahui, Taman Pelangi memiliki 2 model taman rekreasi yakni model permanen yang berlokasi di Jogja, Surabaya, Bali, Bandung, dan Pekanbaru, serta model roadshow seperti di Sulawesi, Jabar, dan Sumatera.

Pada Festival of Light Manado sendiri, para pengunjung bisa melihat serangkaian dekorasi lampu dan lampion karakter di outdoor.

Ada juga Dancing Fountain atau air mancur menari yang bertaraf internasional dan pertama kali hadir di Manado, beragam wahana permainan seru dan unik, serta tenant makanan & minuman.

Untuk air mancur menari setiap harinya ada 3 kali show di jam 18:30, 20.00, dan 21:30. Khusus weekend ada 4 kali show dengan ditambah show jam 23.00.

Pada air mancur menari ini, pengunjung bisa melihat pertunjukkan laser spektakuler yang dipadukan dengan semburan api, dan water screen.

Yudi pun menyebut bahwa Taman Menari membawa tema pertunjukkan tentang keindahan laut pada Festival of Light di Kota Manado.

“Kita juga bakal menyuguhkan pertunjukkan spesial dari Fire Dance yang dipadukan dengan Tarian Kabasaran, juga penampilan dari Angklung Malioboro, serta perform dari Band Akustik,” bebernya.

Penampilan dari Angklung Malioboro yang berpadu dengan kilauan lampu tentu menjadi salah satu pertunjukkan yang sayang untuk dilewatkan.

Festival of Light Manado sendiri hadir setiap hari mulai jam 17.00 – 23.00 di sekitar Pohon Kasih Megamas dengan tiket masuk Rp50 ribu per orang, dan khusus anak-anak di bawah tiga tahun gratis tiket masuk.

Kalian pun bisa melihat berbagai informasi tentang Festival of Light Manado di Instagram @sulawesi.lightfestival ataupun Tiktok festivaloflight.sulawesi