Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie menerima plakat hasil akreditasi RSGM (Rumah Sakit Gigi Mulut) yang diserahkan Ketua LAFKI dr F Rumintjap, SpOG di kantor LAFKI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) Jakarta, Senin 20 Februar 2023.

JELAJAHSULUT.COM-Satu lagi prestasi BLU diraih Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Kali ini, unit layanan kesehatan dan pendidikan milik Unsrat, yakni RSGM yang telah terakreditasi nasional, dengan ganjaran maksimum, yaitu klasifikasi paripurna atau bintang lima.

Rektor Unsrat Prof D Ir Berty Sompie M.Eng langsung menerima plakat hasil akreditasi RSGM (Rumah Sakit Gigi Mulut) yang diserahkan langsung Ketua LAFKI dr F Rumintjap, SpOG, dan Pembina dr. Daniel Tm SpN, di kantor LAFKI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) Jakarta, Senin 20 Februar 2023.

RSGM Unsrat yang terletak di Jalan Soetomo, Manado, adalah fasilitas pendidikan bagi program studi dokter gigi, selain juga melayani kesehatan bagi masyarakat pada umumnya.

Gedung bertingkat 3 tersebut, dilengkapi dengan berbagai peralatan praktek dokter gigi yang modern, disertai tata kelola yang sangat baik, sehingga memperoleh nilai maksimum akreditasi.

“Sebagai BLU Universitas yang telah terakreditasi Unggul, harus terus meningkatkan kualitasnya secara merata bagi semua unit unit layanan pendidikan,” kata Sompie.

Harapannya agar setelah terakreditasi RSGM dengan klasifikasi paripurna, maka akan mendorong peningkatan nilai akreditasi program studi dokter gigi.

Direktur RSGM Unsrat drg Anindhita mengatakan semua RS di indonesia wajib di akreditasi, karena berhubungan dengan standar nasional layanan kesehatan bagi masyarakat.

Sedangkan Warek 4 Unsrat Prof Dr Ir Sangkertadi, DEA menyatakan bahwa setelah proses akreditasi ini, maka akan lanjut menuju upaya penetapan RSGM Unsrat sebagai jenis RS Pendidikan, yang nantinya tidak hanya melayani pendidikan bagi mahasiswa Unsrat.

“Jadi bisa juga melayani mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya yang menyelenggarakan pendidikan kesehatan atau kedokteran, melalui suatu mekanisme kerjasama antar institusi,” tandasnya.