JELAJAHSULUT.COM-Masyarakat nyiur melambai gempar dengan kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Peristiwa menyayat hati siapapun ini menimpa gadis cilik di di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat berisinial MP (5) yang biasa dipanggil Icek. Siapa sangka pelaku pembunuhan adalah Jemi yang merupakan tetangga korban yang rumahnya hanya beberapa meter saja dari kediaman Icek.

Usai mengambil tindakan nekad di luar nalar manusia, Jemi kemudian mencoba kabur. Pelarian pria berusia 42 tahun itu akhirnya terhenti di Kabupaten Toli-Toli Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di Desa Malomba Kecamatan Dondo, Rabu (15/2/2023).

Penangkapan Jemi oleh polisi berawal dari laporan warga setempat yang melihat wajah pelaku yang memang sudah viral di dunia maya.

Jemi kini sudah berada di Polres Kotamobagu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Apa motif Jemi sehingga tega menghabisi Icek? Dari video yang beredar di media sosial sesaat setelah ditangkap, Jemi mengaku sakit hati lantaran orangtua Icek sering memutar musik keras-keras. Namun tentu saja polisi pasti tak akan langsung mempercayainya.

Apalagi diduga korban dirudapaksa terlebih dulu sebelum dibunuh. Korban juga ditemukan dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya diduga pula dimutilasi pelaku pada bagian kaki.

Petaka bagi Icek datang pada Minggu (12/2/2023). Seperti anak kecil lainnya, Icek meminta uang jajan ke sang ayah untuk membeli cemilan kecil di warung terdekat.

Ayahnya kemudian memberi uang seribu rupiah. Ternyata itu adalah pertemuan terakhir Icek dengan ayahnya.

Lantaran sudah satu jam berlalu dan Icek belum pulang ke rumah, rasa kawatir langsung muncul di benak ayahnya. Dia kemudian melapor ke kepada desa dan aparat setempat.

Hilangnya Icek membuat heboh warga sekitar. Kecurigaan langsung tertuju ke Jemi lantaraan saat peristiwa, batang hidungnya tidak terlihat.

Setelah dicek di rumahnya, pelaku sudah tidak ada. Kuat dugaan saat itu Jemi adalah pelakunya dan sudah membawa kabur Icek.

Gerak cepat polisi yang menangkap Jemi di Toli-Toli menjadi titik terang pencairan Icek.

Namun siapa sangka, Kamis (16/2/2023) Icek ditemukan sudah tak bernyawa di sebuah perkebunan.

Siapapun pasti sepakat bahwa peristiwa ini sangat memiriskan sekali. Apalagi pelaku adalah pria dewasa dan korbannya bocah yang tak tahu apa-apa.