Ada Pelayanan Prima dan Bebas Pungli di Politeknik Negeri Manado

JELAJAHSULUT.COM-Kampus Politeknik Negeri Manado terus berbenah. Institusi pendidikan vokasi yang dipimpin Dra Mareyke Alelo MBA ini kembali melakukan terobosan baru dengan mencanangkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dengan pencanangan ini, Politeknik Negeri Manado bertekad memberikan pelayanan prima dan bebas pungli terutama kepada mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di kampus tersebut.

Wakil Direktur bidang Akademik dan Kerjasama DR Tineke Saroinsong SST, M.Eng Senin (13/2/2023) mengatakan Polimdo sedang berupaya membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.

“Kami mengudang pembicara berkompeten dari Kementerian Biro Organisasi Tata Kelola Kemendikbudristek untuk mensosialisasikan kepada civitas akademika polimdo,” kata Saroinsong.

Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM di Polimdo merupakan miniatur penerapan Reformasi Birokrasi di unit kerja.

Tujuannya membangun program Reformasi Birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja Birokrasi yang anti Korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas sebagaimana amanah Permenpan RB nomor 52 tahun 2014 sebagaimana telah di ubah dengan Permenpan RB nomor 90 tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi ZI menuju WBK-WBBM di Instansi pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *