JELAJAHSULUT.COM-Masih maraknya pengendara yang mengoperasikan ponselnya saat berada di jalan raya, alam menjadi fokus utama bagi Polres Minahasa Selatan (Minsel) dalam target operasi Keselamatan Samrat 2023.

Hal ini disampaikan Kapolres Minsel AKBP C Bambang Harleyanto SIK saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Samrat 2023’, Selasa (07/02/2023).

Selain penggunaan ponsel di tengah jalan, polisi juga tak akan segan menindak pengemudi di bawah umur, pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang.

Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol. Pengemudi yang melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan serta kelengkapan ranmor knalpot brong/bising dan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres Minsel

Ops Keselamatan Samrat 2023 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023.