Renovasi Rumah Relokasi di Pandu, Kemensos RI Siapkan Dana Rp 2 Miliar

JELAJAHSULUT.COM-Kedatangan Menteri Sosial RI Ir Hj Tri Rismaharini di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara membawa berkah bagi Pemkot Manado.

Kemensos RI siap untuk menggelontorkan dana untuk merenovasi rumah relokasi bencana di Kelurahan Pandu, Kecamatan Mapanget.

Hal tersebut diutarakan Tri Rismaharini, Selasa (31/1/2023). Mantan Walikota Surabaya itu awalnya mengungkapkan dia mendengar laporan dari Walikota Manado Andrei Angouw bahwa masih banyak warga yang tinggal di bantaran sungai.

Para warga ini tidak mau pindah ke lokasi relokasi yang berada di Pandu. Masih dari laporan walikota keengganan warga lantaran kualitas rumah dan infrastruktur yang kurang baik.

“Tadi waktu ketemu sama pak walikota saya tanya, apa masalahnya warga tidak mau pindah karena sudah ada rumah di Pandu. Ternyata kualitas rumahnya jelek itu pertama, yang kedua infrastrukturnya juga jelek,” kata dia.

“Nah saya sampaikan, walikota maunya dia punya anggaran 2 milyar untuk perbaiki. Yah udah nda apa – apa, pokoknya kalo saya punya data nol nya, saya akan bantu untuk perbaikan rumahnya tapi harus ada data nolnya, supaya saat ada pemeriksaan kami tidak salah, pak wali juga tidak salah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *