JELAJAHSULUT.CO-Masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) patut waspada dengan kondisi angin kencang yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Pasalnya satu pohon yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (10/01/23) sekitar pukul 19.00 Wita dilaporkan tumbang. Untung tidak ada korban dalam kejadian ini hanya menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut Theodore Lumingkewas membenarkan peristiwa itu. Menurut dia begitu laporan masuk pukul 19.26 Wita, Tim TRC BPBD langsung turun ke lokasi.

Theodore Lumingkewas mengatakan hujan yang disertai angin kencang patut diwaspadai. Paling penting juga bagi masyarakat Minut yang tinggal di daerah rawan bencana supaya lebih meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu Jever Seke warga Perumahan Viola Watutumou, Kecamatan Kalawat, Minut menuturkan alangkah lebih baik jika pemerintah menebang pohon-pohon yang berpotensi tumbang.

“Terutama yang ada di jalan-jalan protokol. Karena peristiwa pohon tumbang dan kemudian menimpa kendaraan dan manusia sudah banyak terjadi,” harap dia.