Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

JELAJAHSULUT.COM- Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar Festival dan Konser di Gedung Terpadu Polimdo, Selasa (13/12/2022)

Ketua panpel, Rasel Amanga mengatakan, kegiatan sehari ini bertujuan untuk melakukan promosi galeri investasi dan cafe yang ada di Polimdo.

“Disini ada pameran busana, fashion show sekaligus promosikan jenis minuman di cafe polimdo,” terang Rasel saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (13/12).

Ia menambahkan, kegiatan ini mengadopsi dari konsep MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) tahun 2022.
Dimana, kegiatan ini juga mengambil Tema Tourism Entrepreneur Festival.

“Jadi kegiatan ini kolaborasi dengan jurusan AB dan UKM Musik juga. UKM Musik ambil bagian di konser,” katanya.

Adapun kegiatan konser dan festival tersebut resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA.

Alelo dalam sambutan memberikan apresiasi kepada jurusan Pariwisata yang bertekad mensukseskan kegiatan festival.
Direktur menilai kegiatan tersebut sangat positif yang dilakukan para mahasiswa kreatif.

Iapun mengimbau kepada para mahasiswa dapat mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kata Mareyke Alelo Project Based Learning (PBL) dari Matakuliah MICE (Meeting Incentive Travel Convention and Exhibition). Mahasiswa di ajar untuk mengarrange sebuah acara, merencanakan baik dari segi budget, partisipan, bentuk acara, venue, atraksi, konsumsi, peralatan, personel.

PBL ini sangat kompleks karena bukan hanya menuntut kemampuan hardskill tapi juga soft skill. Dalam PBL seluruh kemampuan mahasiswa teruji. Kegiatan PBL seperti ini melatih kemampuan mahasuiswa dalam merencanakan, mengimplementasikan dan mengendalikan dari sisi hard skills.

Tapi dari sudut Soft Skills, mahasiswa di latih untuk berkolaborasi, berkomunikasi, berpikir kritis, mengambil keputusan penting, memimpin, dan membangun kesabaran, daya juang, daya tahan (resilience)