JELAJAHSULUT.COM-Civitas Akademika Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar ibadah menyambut Natal 25 Desember 2022, Selasa (13/12/2022).

Pdt Judi Tunari dihadirkan sebagai khadim pada ibadah tersebut. Dalam khotbahnya, Ketua BKSAUA Kota Manado ini berpesan bahwa Natal memberikan kesadaran bahwa betapa pentingnya persaudaraan itu.

“Peliharalah kasih persaudaraan yang tulus dengan sesama,” ajak dia.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Eklsesia Sario Titiwungen Kota Manado ini mengatakan kasih persaudaraan ini yang besar dan Tuhan Yesus juga mengajarkan kasihilah musuhmu dan kasihilah sesama.

“Alkitab sudah mengajarkan persaudaraan yang rukun dan damai, ujar dia.

Dia juga mengatakan bahwa perlu diingat Natal mengingatkan satu penggenapan nubuat-nubuat dalam Kitab Perjanjian Lama. Dan nubuat itu tergenapi dalam Injil yang menceritakan kehadiran Sang Imanuel.

Sementara itu Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA dalam pesan sukacita Natal mengatakan seperti khotbah yang sudah didengarkan tadi bahwa kita harus saling mengasihi.

Harus diketahui bahwa keluarga besar Polimdo jangan melupakan almamater yang memberi kita makan, susu , minuman. Jangan menyerang almamater dengan berita-berita hoaks.

Direktur Polimdo juga menyampaikan bahwa kampus ini baru saja meraih penghargaan masuk 10 besar pangkalan data universitas terbaik Indonesia.

Mareyke Alelo menambahkan kampus ini sudah punya satgas anti kekrasan seksual. “Jika ada dosen, pegawai bahkan mahasiswa yang melanggar maka akan diserahkan ke aparat hukum dan tidak ada mediasi dari kampus,” kata diam

Di akhir pesan dia mengatakan bahwa diingatkan para dosen supaya jangan ada pungutan liar karena ini adalah penyalahgunaan wewenang.

Dalam ibadah ini juga ikut dirangkaikan dengan ucapan syukur hari ulang tahun Mareyke Alelo ke-58. Seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa berjabat tangan untuk menyampaikan selamat ulang tahun bagi orang nomor satu di Kampus Polimdo.

Sebelum acara ditutup, Ketua Panitia Ibadah Sambut Natal Polimdo Manado Susi Marentek berterima kasih kepada Direktur Marekyke Alelo dan Pdt Judul Tunari. Ucapan Terima kasih juga disampaika kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.