Jadi Lagu Mars Nasional, Joseph Pattymahu Klaas Harumkan Etnis Borgo, Kota Manado dan Sulawesi Utara

JELAJAHSULUT.COM-Lagu Mars Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang sering dinyanyikan dalam acara-acara nasional ternyata diciptakan oleh seorang warga Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pencipta Lagu Mars FPK tak lain dan tak bukan merupakan musisi Kota Manado bernama Joseph Pattymahu Klaas. Lagu ciptaannya ini jadi pilihan utama Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) mengalahkan ratusan ciptaan lagu Mars FPK oleh pencipta lagu dari seluruh penjuru tanah air.

Dihubungi wartawan, Senin (28/11/2022) Josep Pattymahu Klaas mengatakan dia bangga karena lagunya berhasil menasional. “Ini jadi kebanggaan Kota Manado dan Sulut,” ujar pria yang merupakan keturunan Etnis Borgo itu.

Dia mengatakan, lagu tersebut diciptakan dengan dasar kerukunan, semboyan Bhineka Tunggal Ika dan dasar negara yaitu Pancasila.

“Saya ciptakan lagu ini hanya tiga hari saja. Penyanyinya Alm. Nelton Paransi dan dia yang juga yang bikin musik. Berdasarkan lagu ini kita gambarkan kebhinekaan kita yang membuat negara kita tetap jaya,”ungkap Pattymahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *