JELAJAHSULUT.COM-Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Utara (Sulut) untuk pertama kalinya menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi Kualifikasi Madya.

Diklat yang berpusat di Manado Convention Center (MCC) tanggal 21-22 Oktober 2022 itu, dibuka Ketua Caretaker MPW Sulut Ir Piala HS.

Dalam sambutannya Ir Piala mengatakan para peserta diklat adalah utusan dan perwakilan dari MPC Pemuda Pancasila di 15 kabupaten/kota di Sulut.

“Pelaksanaan Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya Pemuda Pancasila baru pertama kalinya di Sulawesi Utara, ” ujarnya.

Dengan Diklat ini dapat mencetak atau menghasilkan kader-kader yang mampu serta paham AD/ART. Paham Peraturan Organisasi hingga Pemuda Pancasila di Sulawesi bisa bangkit lagi dan mampu menjaga marwah organisasi.

Piala juga menambahkan bahwa besar harapanya para jebolan kader Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya mampu membawa aura positif. Kemudian dampak baik kepada seluruh anggota lainnya di wilayah masing-masing, serta terus berkesinambungan.

Sementara itu Christian Tambuwun yang merupakan salah satu peserta Diklat mengatakan bahwa dirinya sangat bangga serta sangat beruntung bisa mengikuti Diklat pertama kali dalam sejarah MPW Pemuda Pancasila Sulut

“Saya secara pribadi sangatlah bangga dan tentunya sangat beruntung bisa mengikuti Diklat saat ini. Sebab bisa menambah wawasan serta jiwa militansi terhadap organisasi,” kata dia.

Dia juga sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Carateker MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Utara. Menurutnya ini sejarah baru bagi Bung Piala yang memegang Tongkat Komando MPW Sulut yang mampu melaksanakan Diklat Seperti ini tanpa mengesampingkan para pendahulu.

Christian Tambuwun berharap kegiatan yang sangat bagus serta strategis ini bisa berkesinambungan sesuai tingkatannya demi memenuhi amanat AD/ART serta Peraturan Organisasi serta.

Diklat tidak lain untuk mencetak kader-kader yang mampu membawa Ormas Pemuda Pa asila Sulawesi Utara berjaya kembali seperti pada tahun 80-an.