JELAJAHSULUT.COM-Iven International Business Administration Competition (IBAC) yang berlangsung di Politeknik Negeri Manado sudah berjalan dengan sukses.

Kesuksesan Polimdo menjadi tuan rumah acara internasional yang pertama kali digelar di Indonesia ini, semakin sempurna dengan raihan kampus tersebut menjadi juara umumumum IBAC.

Dari 9 lomba, Polimdo mendapat hasil memuaskan dalam lomba Filling Competition, Master Ceremony Competition, Business Data Processing Competition dan Business Plan Competition.

Polimdo meraih 627.74 poin dan di peringkat kedua ada Politeknik Negeri Batam dengan 542.50 poin. Peringkat ketiga Politeknik Negeri Sriwijaya, 532.30 poin.

Pada peringkat empat sampai sepuluh berturut-turut dari Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Semarang

Ketua Panitia IBAC Dr Jeaneta Rumerung SE, MSi kepada wartawan, Jumat (14/10/2022) mengatakan hasil semua lomba dapat diterima dengan baik semua peserta.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan iven ini. Terutama kepada peserta-peserta yang sudah berpartisipasi,” kata dosen di Jurusan Administrasi Bisnis Polimdo ini.

Menurut dia tujuan dari iven ini yakni untuk menjalin tali silaturahmi antar politeknik se-Indonesia dan juga pendidikan vokasi yang sejenis dengan politeknik.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan civitas akademika Polimdo bangga dengan prestasi tersebut.

“Banyak selamat kepada yang berhasil meraih prestasi,” ujar dia.