SEMARAK memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat diberbagai daerah di tanah air.

Hal itu nampak dengan adanya beragam kegiatan lomba yang diselenggarakan berbagai pihak guna menyemarakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara dengan menggelar sejumlah perlombaan.

Lomba di bidang kesenian dan olahraga yang terpusat di Kota Ondong Kecamatan Siau Timur itu berlangsung sejak awal Agustus dan ditutup dengan puncak kegiatan berupa Upacara Bendera di Lapangan Batahi Ondong.

Adapun aneka perlombaan yang bergulir yakni Lomba Gerak Jalan Variasi, Lomba Poco-Poco, Lomba Menulis Puisi, Sitaro Fashion Week, Line Dance hingga Sitaro Idol.

Kegiatan-kegiatan ini pun menuai antusias yang begitu tinggi dari kalangan peserta maupun penonton yang nampak memadati lokasi kegiatan.

Bupati Evangelian Sasingen yang membuka secara simbolis seluruh kegiatan perlombaan mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan di republik tercinta Indonesia.

Menurut bupati, tingginya tingkat partisipasi peserta dalam setiap perlombaan yang digelar menjadi gambaran semangat masyarakat dalam menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Seperti tema yang digaungkan dalam peringatan HUT ke-77 Prokalamasi ini, Sasingen juga berharap agar momentum ini bisa dijadikan tumpuan semangat bagi semua pihak untuk bangkit dan menjadi lebih kuat.

Tak hanya di jajaran pemerintah daerah, semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia juga bergulir di berbagai wilayah kecamatan se-Sitaro.

Kemeriahan juga terlihat dengan berbagai macam ornamen atau hiasan-hiasan bernuansa Hari Kemerdekaan yang terlihat di setiap sudut kelurahan dan kampung di Kabupaten Sitaro. (Advetorial)