JELAJAHSULUT.COM-Pemkot Bitung mendapatkan penghargaan sebagai mitra terbaik dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (15/8/2022). Pemkot Bitung dinilai maksimal dalam penyerapan APBD.

Penghargaan ini diterima dalam acara Penguatan Kerjasama Dan Penghargaan DAK Fisik Dana Desa Semester I Tahun 2022. Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam sambutanya Olly Dondokambey mengatakan perlahan namun pasti dalam upaya kerja keras bersama-sama Provinsi Sulawesi Utara sudah membuktikan hasil yang baik.

“Bahwa, karena kerja cepat kita, sehingga kita bisa menunjukan hasil yang signifikan yaitu pertumbuhan ekomoni semester kedua kita berada pada 5,93 persen di atas rata-rata nasional,” ujar dia di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara di Kota Manado.

Pemprov Sulut menghapkan penyerapan anggaran di semester ketiga nanti lebih dipercepat sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih cepat naik dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Sulut.

Sementara itu Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan penghargaan ini merupakan tantangan awal bagi Pemkot Bitung untuk terus berpacu dalam hal pembenahan disegala lini, khususnya dalam penyerapan anggaran disetiap sektor yang ada.