JELAJAHSULUT.COM-Politeknik Negeri Manado bakal menjadi tuan rumah ivent internasional bertajuk Business Administration Competition (BAC).

“Politeknik sudah siap menjadi tuan rumah  Kompetisi BAC yang akan diadakan Pada Bulan Oktober tahun 2022. Ivent ini akan dihadiri oleh Politeknik se-Indonesia bahkan dari institusi pendidikan negara tetangga dan ini kompetisi BAC internasional pertama  ,” kata Stevie Kaligis SE MM Ak Humas Polimdo, Selasa (9/8/2022)

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA, mengatakan bahwa kegiatan BAC ini adalah ajang yang baik untuk mengasah kemampuan dari para mahasiswa didikan di kampusnya.

“Kegiatan Business Administration Competition (BAC) ini merupakan ajang kompetisi dan prestasi bagi mahasiswa politeknik dan sekolah vokasi serumpun se Indonesia. Sangatlah dipandang penting untuk mengasah keterampilan mahasiswa baik hardskill maupun softskill. “kata dia.

Adapun kompetisinya meliputi Web Design, Secretarial, Filling, Meeting Design, Typing Speed, Master Ceremony, Business Presentattion, Business  Data  Processing  Competition. 

Dalam  menghadapi  era  revolusi  industri  4.0,  maka  lulusan Politeknik  dituntut  untuk  bisa  memiliki  pengetahuan  dan  keterampilan  lebih  dalam  penguasaan teknologi  dan  perkembangan  teknologi  untuk  nantinya  bisa  bersaing  dan  menjadi  yang  terdepan dalam aplikasi dan penerapan Ipteks dimasa yang akan datang.