JELAJAHSULUT.COM,BALIKPAPAN-Siapa yang tak kenal dengan Pastor Andi Simon? Hamba Tuhan yang memiliki karunia menyembuhkan orang sakit ini, dikenal bukan hanya di Kristen saja namun sampai di luar Agama Kristen

Pastor Andi juga memberikan waktunya melayani jemaat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun belakangan ini gereja yang dipimpin Pastor Andi sudah tidak bisa beribadah seperti biasanya.

Pasalnya tempat ibadah tersebut disuruh tutup oleh pemerintah dan sebagian masyarakat setempat.

Pdt Billy Johannis STh merasa prihatin dengan apa yang dialami Pastor Andi. Sesama Hamba Tuhan, Pdt Billy mengatakan menyikapi persoalan tersebut, peran Olly Dondonkambey sebagai Ketua PGI sangat dibutuhkan oleh lembaga gereja yg mengalami masalah
penutupan tempat-tempat ibadah.

“Seperti yang dialami oleh Tuhan Pastor Andi Simon di Balikpapan. Tempat ibadah PS Andi Simon yg terletak di Jalan Marthadinata Balikpapan disuruh tutup oleh pemerintah dan sebagian masyarakat,” kata pendeta GMIM yang vokal ini Rabu (29/6/2022).

Menurut dia PastorAndi Simon adalah seorang gembala yg memiliki Karunia menyembuhkan orang sakit, dan bukan sedikit orang yg berbondong-bondong datang meminta doa kesembuhan baik umat Kristen maupun non Kristen. Dan karunia penyembuhan itu hanya dalam Tuhan Yesus.

Demikian juga Pastor Andi Simon tidak pernah mengajak orang pindah agama atau pindah golongan.

Karena itu dia memohon kepada Olly Dondokambey kiranya bisa membantu lewat peran sebagai Bendahara DPP Partai PDIP kepada anggota DPRD Kaltim. Kemudian DPRD Kota Balikpapan untuk menanyakan kenapa tempat ibadah PS Andi Simon harus ditutup.

“Saya Billy Johannis mempertanyakan pernyataan Menteri Hukum dan HAM yang mengutip UU Pasal 29 ayat 1 dan 2 UUD 1945. Mana peran Menteri Hukum dan Ham, mana peran Negara, mana peran PDIP sebagai Partai Nasionalis. Kita tunggu,” pungkasnya.