JELAJAHSULUT.COM-Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru PLN Wilayah Suluttenggo berkomitmen untuk tidak ada pemadam listrik lagi.

“Kami menggelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ini menjadi tanda dan optimisme bahwa pada momentum tersebut tidak terjadi pemadaman,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, Senin (13/12/2021).

Menurutnya semua petugas PLN telah siaga dengan melakukan pemeliharaan sejak memasuki bulan Desember 2021. Itu artinya mulai tanggal 18 Desember 2021 sampai 8 Januari 2022 wilayah Suluttenggo akan benderang.

“Walaupun kami ini tidak selalu nampak namun kami adalah orang-orang yang selalu berusaha untuk melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Termasuk dalam masa siaga ini, kami ingin tidak terjadi pemadaman di pelanggan,” tegasnya

Basuki menyebut berbagai kendala yang bisa muncul kapan saja, seperti cuaca ekstrem yang dapat berpengaruh terhadap kelangsungan infrastruktur PLN, telah diantisipasi dengan menyiagakan pasukan yang diatur dengan shift.

“Kami telah menyiagakan petugas di lapangan dengan standar prima. Artinya, mulai dari vaksinasi dan bagaimana menghadapi cuaca ekstrem telah dipersiapkan. Bukan hanya kelengkapan peralatan tetapi juga prosedur keselamatan kerja. Itulah sebabnya dilakukan apel,” sebut Basuki.