Warning: Undefined variable $args in /home/u286382943/domains/jelajahsulut.com/public_html/wp-content/themes/delikwp/inc/shortcode-related.php on line 55

JELAJAHSULUT.COM,BITUNG-Warga Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), patut waspada. Pasalnya penyebaran Covid-19 makin masif terjadi di Kota Cakalang belakangan ini.

Bahkan penularan Covid-19, saat ini terjadi tak pandang bulu, sebab penyebaran Covid-19 terjadi tak hanya melanda warga biasa namun hingga di kalangan pejabat.

Karena sekarang sejumlah pejabat, anggota DPRD hingga top eksekutif di Bitung telah terpapar Covid-19.

Terbaru Wali Kota Bitung Maurits Mantiri terpapar Corona. Data di lapangan ia telah menjalani isolasi di RSUD Manembo-nembo Bitung, sejak Selasa (13/7) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Bitung, dr Piter Lumingkewas saat dikonfirmasi Rabu (14/7) membenarkannya.

“Benar beliau ada di RSUD Manembo-nembo sejak kemarin sore, namun ia terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui sejak Senin,” ujarnya.

Untuk penularannya dari mana lanjut dia, pihaknya masih melakukan penelusuran, sebab jika berdasarkan teori. Jika bergejala pada hari Minggu maka penularannya kemungkinan terjadi pada hari Jumat pekan lalu.

“Kita juga sudah melakulan tracing kepada seluruh kontak erat, termasuk istri Wali Kota Bitung. Namun hingga saat ini yang terkonfirmasi positif baru Wali Kota,” tandasnya.

Sementara Rabu (14/7) sudah ada 1449 kasus positif Covid-19, 1292 sembuh, 43 meninggal dan 162 kasus aktif.

Ada lima kecamatan yang masuk dalam zona oranye, ini mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya dua kecamatan.

Sedangkan saat ini ada dua kecamatan yang tetap di zona kuning serta satu kecamatan zona merah