Perempuan Diharapkan Jadi Agen Perubahan Untuk Lawan Paham Radikal

JELAJAHSULUT.COM,BANJARMASIN– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus melakukan kesiapsiagaan Nasional untuk melawan terorisme. Salah satunya yakni melalui peran perempuan dan anak.

Dalam kegiatan Bidang Perempuan dan Anak yang mengangkat tema “Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) Viralkan Perdamaian Dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme” tersebut, perempuan diharapkan menjadi agen perubahan untuk melawan paham radikal.

Disampaikan Ketua Forum Koordinasi Penanganan Terorisme (FKPT), Aliansyah Mahadi, mengatakan bahwa kegiatan dari Bidang Perempuan dan Anak tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kesiapsiagaan Nasional yang dilakukan oleh BNPT yang dilaksanakan di daerah.

“Untuk program ini merupakan program rutin tahunan BNPT yang dilaksanakan oleh FKPT di daerah,” ujarnya, Selasa (22/3/2022), didampingi Kabid Perempuan dan Anak FKPT Kalsel, Dr.Hj.Nida Mufidah, M.Pd.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin di ikuti para perempuan dari unsur pemerintah, perempuan TNI Polri, organisasi perempuan, juga muslimah agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *