JELAJAHSULUT.COM-Komitmen Telkomsel untuk melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan, terutama jaringan 4G, yang menyasar lokasi superprioritas destinasi wisata, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang Minahasa Utara (Minut), terus dilakukan.

Diungkapkan Manager Network Service Telkomsel Manado, Robertho LR, penambahan kualitas di lokasi KEK Likupang difokuskan di 7 lokasi. Antara lain Pulisan ada 3 site, Marinsow, Kalinaung, Pantai Paal, jalan tol, SBY dan Kantor Bupati Minut.

“Tujuan kami untuk mendukung program pemerintah, dengan menggelontorkan 7 site di lokasi KEK Likupang,” ungkapnya saat menggelar Media Update, Kamis (22/07/2021).

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel juga telah merencanakan penguatan di beberapa titik yang belum dibangun infrastrukturnya, yakni di Pantai Paal.

“Infrastruktur di pantai Paal belum ready, tetapi kami sudah plan untuk melakukan perubahan di lokasi tersebut,” sambungnya kembali sembari menambahkan bahwa Telkomsel akan suport penuh pemerintah.

“Kami akan terus dukung pemerintah untuk memajukan pariwisata, secara khusus memperkuat dan menambah jaringan broadband 4G di destinasi super prioritas yang menjadi fokus pemerintah tahun ini,” tukasnya.

Senada disampaikan Manager Branch Telkomsel Manado, Jefri ES Kamudi yang menyampaikan untuk wilayah Likupang, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 persen wilayah di keseluruhan area wisata, dan diperkirakan tahun ini dapat mencapai 100 persen.