JELAJAHSULUT.COM-Universitas Sama Ratulangi Manado mencetak lagi 1.359 lulusan. Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA berharap kepada para sarjana untuk jeli melihat kesempatan.

Selain itu Rektor Unsrat meminta supaya memanfaatkan peluang yang ada.

“Wisudawan yang telah merampungkan masa studi dan siap memasuki dunia kerja serta memanfaatkan peluang yang ada diingatkan untuk tidak menutup diri. Melainkan makin jeli melihat setiap kesempatan yang ada,” kata dia, Kamis (10/2/2022).

Sukses untuk anda semua, jangan pernah menutup diri untuk terus meningkatkan daya saing masing-masing, life-long education.

Sebelumnya, Rektor Prof Kumaat menyampaikan wisudawan yang telah menuntaskan pendidikan di Unsrat agar menyikapi perubahan dengan bijak. Terutama mampu bersaing dan berkompetisi.

“Wisudawan yang berbahagia, di kampus Tumou Tou ini sebagaimana mereka yang unggul di dunia, kalian semua telah beradaptasi dengan keadaan yang mengandung ketidakpastian. Mungkin saja bukan yang anda bayangkan tetapi yang anda butuhkan, bahwa dunia berubah dengan cepat,” ujarnya.

Lanjut kata Prof Kumaat, keberhasilan adalah sesuatu untuk diakui dan dirayakan tanpa melupakan bahwa tantangan adalah anugerah.

“Memperoleh suatu gelar adalah kesempatan untuk semakin mengenal siapa diri anda sebenarnya, namun itu tidaklah cukup, tetapi dengan pencapaian ini maka hari esok harus lebih baik dari pada hari ini,” kata dia.