JELAJAHSULUT.COM-Klub-klub dari Liga Inggris berjaya pada musim Liga Champions 2020-2021. Setelah Manchester City berhasil kandaskan PSG di semifinal, kini giliran Chelsea yang mampu mencatatkan rekor.

Chelsea dalam pertandingan yang digelar, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB, mempermalukan klub Spanyol Real Madrid dengan skor 2-0. Sebelumnya pada leg pertama di kandang Madrid skor sama kuat 1:1.

Gol-gol The Blues dilesakkan oleh Timo Werner (28′) dan Mason Mount (85′).

Namun seluruh penonton pertandingan menaruh perhatian pada aksi N’Golo Kante yang menjadi man of the match atau pemain terbaik di pertandingan Chelsea vs Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Kontribusinya sebagai gelandang begitu luar biasa sehingga mendukung permainan Chelsea.

Melansir dari Squawka, Kante membuat sejumlah catatan spesial di antaranya, 100 persen memenangi duel dan empat kali intersep.

Gelandang asal Perancis itu juga dapat menciptakan tiga chances created, terbanyak dibanding pemain-pemain lainnya dalam laga tersebut.


Sementara itu bagi sang Pelatih, Thomas Tuchel, mencatatkan rekor unik di Liga Champions.

Tuchel menjadi juru taktik pertama yang lolos ke final Liga Champions dua kali beruntun bersama dua klub berbeda. Sayangnya, pada kesempatan pertama, Tuchel gagal menjadi juara.

Nah Final Liga Champions 2020-2021 tentunya akan disebut All-England Final. Kita tunggu saja siapa yang akan unggul apakah Chelsea atau Manchester City.