JELAJAHSULUT.COM-dr Rinny Tamuntuan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut mendapat kesempatan istimewa dari Gubernur Sulut Dondokambey.

Perempuan low profile ini diangkat sebagai Pj Bupati Sangihe lewat Keputusan Mendagri 131.71-1181 tahun 2022.

Rinny Tamuntuan dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Graha Gubernuran, Minggu (22/5/2022).

Rinny Tamuntuan mengucapkan terima kasih  atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Sulut. “Amanat yang diberikan ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sangihe,” ungkapnya, seraya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kerukunan.

Sebelumnya Gubernur Olly menyampaikan selamat menjalankan tugas dan amanat kepada kedua Pj Kepala Daerah.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sangihe 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana.

“Dari hati yang paling dalam juga terima kasih Bapak Wakil Bupati Alm Helmud Hontong yang sudah mendahului kita semua. Terima kasih kepada semua yang sudah menunaikan tugas dalam masa periode yang paripurna,” ujarnya.

Menurut Gubernur Olly, Pj bupati harus mampu memberi jawaban yang lebih pasti terkait menghadapi tantangan di daerah masing-masing kepada masyarakat.

“Penyelenggaraan pemerintah seperti saat ini, kita mendapatkan tuntutan masyarakat di masa pandemi. Pemkab telah membuktikan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi,” beber Gubernur Olly.

Gubernur juga menekankan soal koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Selama ini Koordinasi berjalan dengan baik sehingga Pemprov selalu mendapatkan penghargaan, baik keamanan maupun di bidang SDM. Sellkali lagi selamat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan,” pungkasnya.