JELAJAHSULUT.COM-Kepolisian Resor Tomohon resmi miliki nahkoda baru, setelah diadakan pisah sambut antara pejabat lama AKBP Bambang Ashari Gatot SIK ke AKBP Yuli Kurnianto SIK, pada Rabu (17/11/2021).

Dengan proses sesuai adat kepolisian, dilakukan perarakan yang disertai prosesi pedang pora dan pengantaran menggunakan bendi ke Kapolres yang lama.Saat memberikan sambutan Kapolres Lama AKBP Bambang A Gatot SIK mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dalam menjalankan tugas di Tomohon.

“Tentunya juga saya mohon doa restu agar bisa diberi kelancaran dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Sampaikan salam saya ke seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Tomohon, sekaligus permohonan maaf apabila ada salah kata selama saya bertugas,” jelas BAG sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Yuli Kurnianto menuturkan dalam menjalankan tugas berupaya menjadikannya amanah.”Sesuai tugasnya Polri itu menjalankan tugas dengan profesional, sebagai pemimpin tentunya saya berupaya bekerja dengan baik untuk organisasi dan masyarakat,” terang lulusan Akpol 2000 ini.

Pria kelahiran kota yang sama dengan Presiden RI ini menjelaskan dalam nantinya menjalankan tugas di Tomohon ini akan tetap melakukan pengawasan terhadap pembangunan.”Intinya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan yang terpenting amanah,” tukas mantan Kapolres Bolsel ini.